Jumat, 28 Juli 2017

Pengangkatan rahim turunkan risiko kanker payudara

By sandi permana  |  00.08 No comments
Pengangkatan rahim turunkan risiko kanker payudara,- prosedur pengankatan rahim yang di kenal sebagai ooforektomi, tidak hanya menghilangkan risiko kanker ovarium, tetapi juga menurunkan risiko kanker payudara.

Untuk mencapai kesimpulan tersebut, para peneliti yang di pimpin oleh steven A. Narod, MD. dan kelly metcafe, dari Women's College Research Institute, Toronto mengamati 676 wanita, sekitar setengah dari mereka menjalani ooforektomi setelah didiagnosis terkena kanker payudara, sementara yang lain menderita kanker payudara.

Studi tersebut menemukan bahwa wanita yang telah mengankat indung telur mereka mengalami penurunan kematian karena kanker payudara hingga 56 persen.

Beberapa waktu lalu, artis papan atas Hollywood, Angelina Jolie, juga memutuskan untuk menjalani ooforektomi untuk mengurangi risiko kanker yang dimilikinya. Prosedur ooforektomi telah dikaitkan dengan 62 persen penurunan kematian pada wanita yang didiagnosis dengan kanker payudara. Hasil penelitian ini telah diterbitkan secara online di JMA oncology.

Para penelitipun menyimpulkan bahwa data lebih lanjut di perlukan untuk mengonfirmasi manfaat dari ooforektomi.

Author: sandi permana

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 komentar:

© 2014 Obat Asma Yang Alami. WP themonic converted by Bloggertheme9. Powered By Blogger
TOP